Header

Rabu, 27 April 2011

Mistery Lokasi Masjidil Aqsha

Mistery Lokasi Masjidil Aqsha

LOKASI 3 KITAB YANG DITURUNKAN HANYA DALAM RADIUS 
LINGKARAN JARAK 1.230 KM. 
(JARAKNYA DEKAT)




سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلاً مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ البَصِيرُ ﴿١﴾

O1. Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat (Al-Israa')

Kisah Isra' dan Mi'raj pada 14 abad lampau masih misteri dimana peristiwa itu terjadi pada "AMUL HOZAN" tahun duka cita setelah wafatnya istri dan pamannya Rasulullah SAW, atau peristiwa Isra' sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah artinya sebelum tahun 622 Masehi waktu itu Masjidil Haram masih berupa tanah lapang dan di kota yang namanya Jerusalem di tahun itu tidak ada bangunan Masjid, sedangkan Masjidil Aqsha yg sekarang banyak dikunjungi dibangun tahun 715 Masehi oleh Walid bin Abdul Malik (jaraknya 100 tahun setelah peristiwa Isra')

Dan ketika itu Umar Bin Khotob dalam penyerahan kunci kota yang namanya Jerusalem di tahun 636 Masehi (14 tahun setelah peristiwa Isra') cuma menemukan tanah lapang berisi puing-puing dan rumput liar, padahal dalam hadist, Nabi menjawab pertanyaan orang Quraish tentang tiang bangunan dengan tepat dan sholat bersama nabi-nabi lain.

Pertanyaannya dimana Masjidil Aqsha letak sebenarnya ? Karena pada tahun 600 an Masehi tanah yg sekarang dibangun Masjidil Aqsha masih tanah lapang.

Mistery kedua :

Disebelah mana negeri yang diberkati ".......menuju Masjidil Aqsha yang telah Kami berkati di sekelilingnya"

Sejarah kota yang namanya Jerusalem penuh dengan pertumpahan darah dari penguasa Babilonia sejak tahun 587 SM, kemudian diratakan oleh Kaisar Titus dari Romawi awal abad Masehi, kemudian di kuasahi oleh Kaisar Byzantium kemudian Kerajaan Persia, baru tahun 636 Masehi menyerah tanpa pertumpahan darah kepada Umar Bin Khotob_dan sampai sekarang kota yang namanya Jerusalem masih bergejolak.

Pertanyaannya dimana wilayah yang diberkati ?

Sehingga muncul pertanyaan berat : Sebenarnya Masjidil Aqsha yang dimaksud dalam Al-Qur'an dimana ? Karena mempertanyakan tempatnya bukan masalah keimanan, dan mempertanyakan lokasi Masjidil Aqsha (Masjid Terjauh) berarti kita meyakini akan kebenaran peristiwa Isra' Mi'raj sendiri, walaupun sekarang masih misteri !!! Dimana ia berada ?

(Sumber : Ir. H. Bambang Pranggono, MBA, IAI-Percikan Sains dalam Al-Qur'an)

Tidak ada komentar: