Header

Jumat, 08 Agustus 2014

Ternyata Zabur adalah Buku-buku Catatan

Zabur /Zubur dalam ayat-ayat Al-Qur’an

      1.   Zabur adalah mu’jizat dan kitab yang memberi penjelasan yang sempurna

184. Jika mereka mendustakan kamu, maka sesungguhnya rasul-rasul sebelum kamupun telah didustakan (pula), mereka membawa mu`jizat-mu`jizat yang nyata, Zabur dan kitab yang memberi penjelasan yang sempurna. (QS. Ali-Imran (3) : 184)

2.    Zabur diberikan kepada Daud AS
      163. Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan     wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Isma`il, ishak, Ya`qub dan anak cucunya, `Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.
(QS. An-Nisaa (4) : 163)

     3.    Zabur diberikan kepada Daud AS

     055. Dan Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang (ada) di langit dan di bumi. Dan sesungguhnya telah       Kami lebihkan sebagian nabi-nabi itu atas sebagian (yang lain), dan kami berikan Zabur (kepada) Daud. (QS. Al-Israa (17) :55)

       4.   Zabur kitab yang berisi sejarah juga

105. Dan sungguh telah Kami tulis di dalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang saleh. (QS. Al-Anbiyaa (21) : 105)

5.   Zubur kitab kitab yang dahulu


043. Apakah orang-orang kafirmu (hai kaum musyrikin) lebih baik dari mereka itu, atau apakah kamu telah mempunyai jaminan kebebasan (dari azab) dalam Kitab-kitab yang dahulu?. (QS. Al-Qamar (54) : 43)

Apakah kitab-kitab sebelum Taurat, Injiil dan Al-Qur’an termasuk kitab Zubur

6.   Zubur adalah buku-buku catatan

052. Dan segala sesuatu yang telah mereka perbuat tercatat dalam buku-buku catatan. (QS. Al-Qamar (54) : 52)


Tidak ada komentar: